Print this page

Satu Korban Ledakan Pabrik Petasan Dirujuk Ke RSCM

Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD Kabupaten Tangerang Widiastiwi Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD Kabupaten Tangerang Widiastiwi Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Satu korban kebakaran di pabrik petasan, Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing RT 20/RW 10 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Kamis (26/10/2017) harus dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Wakil Direktur Penunjang Medik RSU Kabupaten Tangerang Widiastiwi mengatakan, satu dari tujuh pasien korban mengalami luka bakar parah nama pasien Sami akan dirujuk ke RSCM Jakarta. Soalnya, kapasitas ICU di RSU Tangerang ini jumlahnya hanya 19 ranjang. "Kami upayakan mendapatkan tindakan segera akhirnya kami mencoba merefair melalui rujukan terpadu, saat ini sedang dalam proses pemindahan," katanya.

RSU Tangerang kata Widiastiwi akan semaksimal mungkin melayani pasien korban kebakaran pabrik petasan. Untuk mengantisipasi dan mengurangi infeksi luka bakar, pasien harus dipindahkan ke ruang perawatan yang aman. "Untuk empat orang pasien dirawat di ruang perawatan Dahlia. Sementara satu orang pasien yang mengalami luka bakar diatas 70 persen di rawat diruang ICU, satu orang lagi akan dirujuk ke RSCM Jakarta," tandasnya.