Panwascam Harus Kompeten dan Berkualitas

Panwaslu Kota Tangerang Panwaslu Kota Tangerang Khanif

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Tenaga pengawas pemilu harus memiliki kualitas, baik dari aspek integritas maupun kompetensi dalam menjalankan tugas, agar pemilu dapat berlangsung jujur, adil dan bermartabat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslu Kota tangerang Agus Muslim saat membuka pelaksanaan tes tulis bagi calon pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (8/10/2017).

Menurut Agus, kebutuhan akan tenaga pengawas pemilu yang mumpuni merupakan bagian dari ikhtiar untuk mewujudkan Pemilukada Kota Tangerang yang bakal digelar pada 27 Juni tahun depan, dapat terlaksana dengan baik serta berkualitas.

"Dari hasil penjaringan melalui tes seleksi ini, tentu diharapkan dapat menghasilkan aparatur pengawas pemilu di kecamatan yang benar-benar mampu melakukan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Dijelaskan, tugas pengawas pemilu tidaklah mudah lantaran harus mengawal berlangsungnya seluruh tahapan pemilu berada pada jalur yang benar, yaitu sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku terkait pemilu.

Apalagi sambung Agus, pada pelaksanaan Pemilukada Kota Tangerang Tahun 2018 berbarengan dengan tahapan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada tahun 2019 mendatang. Untuk itu kebutuhan terpenuhinya tenaga pengawas yang berkualitas sangatlah penting.

"Untuk mencapai pemilu yang berkualitas, tentu dibutuhkan yang serba berkualitas. Di antaranya, ya tadi itu, tenaga pengawas pemilu juga harus berkualitas," kata Agus.

 

 

 

 

Go to top