Perki Banten Kampanyekan Jantung Sehat

Cek kesehatan gratis pada kampanye hari jantung sedunia di Maxx Box Karawaci, Tangerang. Cek kesehatan gratis pada kampanye hari jantung sedunia di Maxx Box Karawaci, Tangerang. Rizki

detakbanten.com  KAB. TANGERANG-Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Banten mengkampanyekan sehat jantung untuk masyarakat. Kampanye ini merupakan untuk memperingati Hari Jantung Sedunia.

Pengurus Perki Cabang Banten Dr. dr. Antonia Anna Lukito,Sp.JP(K) mengatakan, serangan jantung merupakan pembunuh nomor tiga di Indonesia setelah kanker. Untuk itu, Perki Banten berpesan kepada masyarakat agar lebih menjaga kesehatan jantungnya.

Menurut dosen kedokteran di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang ini serangan jantung adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah yang kaya akan oksigen tiba-tiba terhambat ke otot jantung, sehingga jantung tidak mendapat oksigen.

"Jika aliran darah tidak dipulihkan dengan cepat, bagian dari otot jantung akan mulai mati dan menyebabkan kematian," katanya disela kampanye sehat jantung di Maxx Box Karawaci pada JUmat, (29/9/2017).

Kata dia, serangan jantung, juga disebut dengan infark miokard adalah kejadian gawat darurat yang dapat berakibat fatal jika tidak ditangani secepatnya.

"Dengan adanya peringatan Hari Jantung Sedunia, diharapkan pada tahun 2025 mendatang terjadi penurunan angka penderita penyakit jantung sekitar 25 persen," ujar dokter spesialis jantung di Siloam Hospital Lippo Village Karawaci ini.

Kampanye jantung sehat ini juga dimeriahkan pemeriksaan kesehatan gratis, talkshow Jantung Sehat, Quiz Jantung Sehat, pembagian brosur serta live music.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top