Oktober, PAN Tentukan Pasangan Zaki Iskandar

Zaki Iskandar (kiri) dan Madromli (kanan) berfoto bersama. Zaki Iskandar (kiri) dan Madromli (kanan) berfoto bersama. Iday

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Jelang Pilbup Kabupaten Tangerang yang akan digelar pada 2018 mendatang, partai politik sudah mulai melakukan manuver, salah satunya adalah PAN. Rencananya, di Oktober mendatang PAN berjanji akan mengeluarkan rekomendasi ke DPP PAN bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

"Mudah-mudahan pada tanggal 10 Oktober nanti, nama-nama yang akan kami serahkan ke DPP PAN sudah bisa muncul,” kata Sekwil DPW Banten Maryani.

Menurut Maryani, tim Pilkada DPW PAN Provinsi Banten sudah melakukan proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati Tangerang, yang dilaksanakan di hotel imperial Duta Lippo Karawaci. "Sampai saat ini masih berproses, berdasarkan laporan dari DPD PAN Kabupaten Tangerang selama ini PAN belum melakukan komunikasi poltik dengan parpol mana pun," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Agus Kurnia. Menurut Agus hingga saat ini secara kelembagaan PAN tidak membentuk koalisi baik dengan PKS, PBB, NasDem, maupun PKB seperti yang ramai diberitakan media.

Menurut Agus, walaupun pihak DPD telah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP melalui DPW PAN Propinsi Banten namun pihaknya belum menjalin komunikasi politik dengan keempat partai tersebut. “Keputusan DPP aja belum keluar, jadi mana mungkin kami telah menjalin komunikasi politik dahulu,” jelas Agus saat ditemui, Rabu (27/9/2017).

Agus belum dilakukannya komunikasi politik dengfan parpol lain karena pihaknya menyadari jika DPW dan DPP memiliki hak untuk menerima atau mencoret nama yang direkomendasikan oleh DPD PAN.

“Kewenangan tentunya ada di tangan DPP dan DPW, maka kami menunggu keputusan yang akan dikeluarkannya baru setelah itu kami melakukan komunikasi poltik dengan parpol lain,” jelas Maryani.

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Jaini membenarkan jika DPW PAN telah meminta salah satu kadernya Golkar Kabupaten Tangerang yakni Madromli untuk mendaftar menjadi bakal calon wakil Bupati Tangerang pada Pilkada nanti.

Menurut Jaini dari DPD memberikan restu kepada Madromli untuk mendaftar di DPW PAN karena selain masuk dalam criteria yang ditetapkan Zaki yakni muda, mengerti politik dan birokrasi serta bisa diterima oleh semua elemen masyarakat, H.Ombi dinilai memenuhi syarat.

“Kami juga telah melakukan beberapa komunikasi parpol yang ada seperti PPP, PBB, NasDem, serta PKB mereka menyerahkan sepenuhnya wakil kepada Pak Zaki. Namun mereka condong menginginkan Madromli menemani Pak Zaki,” jelasnya.

Namun begitu menurut Jaini bagi DPD Golkar Kabupaten Tangerang siapapun yang akan menjadi wakil bupati tentunya akan diserahkan kepada Zaki. Karena menurut Jaini, pihaknya yakin siapa pun yang akan dipilih Zaki tentunya orang terbaik untuk menjadi wakil bupati menemani Zaki.

“Saya percaya siapapun yang dipilih Pak Zaki merupakan orang yang paling tepat untuk menemani beliau untuk membangun Kabupaten Tangerang menjadi daerah yang maju dan dan sejahtera,” pungkasnya.

 

 

Go to top