Sambut Tahun Baru Islam, Zaki Ikut Pawai Obor Bareng Warga

Bupati Tangerang Zaki Iskandar hadir di pawai obor bareng warga Balaraja. Bupati Tangerang Zaki Iskandar hadir di pawai obor bareng warga Balaraja. Iday

⁠⁠detakbanten.com KAB. TANGERANG - Ribuan umat Islam di Kabupaten Tangerang merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, di Balaraja peringatan 1 Muharam dilaksanakan dengan pawai obor, pada acara tersebut Bupati Tangerang Zaki Iskandar larut bersama warga memeriahkan acara tersebut.

Acara yang digelar oleh organisasi kepemudaan yang berada di Kecamatan Balaraja ini berjalan meriah, Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana ikut mendampingi Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

Menurut Zaki, Muharam merupakan bulan yang mulia, karena bulan Muharam memiliki sejarah peradaban Islam. "Semoga saja dengan dimeriahkannya acara ini bisa meningkatkan keimanan dan persaudaraan sesama muslim," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Tahun Baru Islam Agus Jamaludin mengatakan, acara peringatan hari besar Islam ini, diperingati dengan pawai bobor, ribuan warga Balaraja kumpul dan merayakan kemeriahan tahun baru Islam. "Hikmah dari 1 Muharam agar umat Islam mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW. Semoga kegiatan ini jadi memicu persatuan umat Islam," terangnya.

 

 

Go to top