Print this page

Tokoh Napi Tangerang Dipindah, Tahanan Ngamuk

Kerusuhan Lapas Tangerang Kerusuhan Lapas Tangerang Khanif

detakbanten.com KOTA TANGERANG Rencana pemindahan 22 narapidana dari Lapas Pemuda Klas 2 A Tangerang ke Lapas Klas 1 Tangerang berlangsung ricuh. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 21.00 WIB ini sempat membuat geger seisi lapas.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono menjelaskan, sekira pukul 20.00 wib, rencana sebanyak 22 orang napi di LP Pemuda Klas 2 dipindahkan ke LP Klas 1.

Pemindahan secara bertahap, ketika tujuh napi dipindahkan, sekitar 200 napi di Blok B menggoyang nggoyang pintu sel Blok B penampungan 3 meminta petugas Lapas agar napi bernama Ahmad Satiri alias Gajul napi narkoba ex tahanan Polres Tangsel yang telah dipindahkan ke LP Klas 1 untuk dikembalikan untuk tidak dipindahkan.

"Reaksi dari sekitar 200 orang napi Blok B tsb adalah berteriak-teriak kepada petugas Lapas dan sempat ada yang melempar menggunakan batu mengenai kaca penjagaan," katanya.

Selanjutnya, Kalapas Pemuda Klas 2 A Muji mengembalikan napi Gajul ke Lapas Pemuda Klas 2 Tangerang. Setelah Napi Gajul dikembalikan situasi kembali kondusif. Pintu besi yang dirusak saat itu juga di las dan napi penghuni Blok B kembali masuk kamar.

"Situasi saat ini sdh kondusif dan para Napi kembali ke barak Blok B. Pengiriman Napi ke Lapas Klas 1 selanjutnya pemindahan 12 Napi lainnya ke Lapas Klas 1 tetap dilanjutkan malam tadi karena pertimbangan bahwa 12 orang napi tersebut tidak bermasalah dan bukan merupakan tokoh napi," tandasnya.