⁠⁠⁠Ke DPP PDI Perjuangan, Zaki Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Bupati

detakbanten.com JAKARTA- Setelah road show ke delapan partai beberapa waktu lalu, Ahmed Zaki Iskandar mendatangi kantor Sekretariat DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (30/8). Kedatangan orang nomor satu di kota seribu industri ini untuk mengembalikan berkas pendaftaran calon bupati Tangerang.

Pantauan dilokasi, Zaki didampingi Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang H Jaini beserta tim, tiba di markas DPP PDIP sekira pukul 15.00 WIB. Selain Jaini hadir juga Wakil Ketua DPD Golkar H Madromli.

Rombongan diterima langsung oleh Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Juliari Peter Batubara di ruang kerjanya di lantai dua. Setelah 15 menit berada di ruangan, Zaki diantar Juliari menuju ruangan rapat.

Di sana, Zaki menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada Juliari disaksikan sejumlah pengurus DPP PDIP dan lainnya. Usai mengembalikan formulir, Juliari mengaku akan memproses berkas Zaki. Dalam waktu dekat, kata dia, setelah berkas diverifikasi maka akan dilakukan fit and proper test termasuk psikotes. "Ya segera dilaksanakan fit and proper test. Tapi mungkin kalau incumbent nggak perlu psikotes lagi, jadi hanya formalitas saja," ujar Juliari.

Ditanya peluang petahana mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut, Juliari mengaku peluangnya sangat besar.

Terlebih, kata dia, Zaki dianggap berhasil membangun Kabupaten Tangerang pada kepemimpinan periode pertamanya. "Saya kira semua sudah tahu bagaimana figur Pak Zaki. Dan PDIP tentunya akan mengusung calon kepala daerah yang memang visi misinya sejalan," tukasnya.

Meski begitu, ia mengaku tetap menunggu keputusan final dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Secepatnya rekomendasi kita upayakan bisa keluar," paparnya.

Disinggung apakah ketika akan mengusung Zaki partainya akan mengajukan syarat seperti harus menggandeng kader sebagai pendamping Zaki, Juliari mengaku kemungkinan itu ada.

Namun, ia tetap akan menyerahkan sepenuhnya pada hasil komunikasi partai-partai koalisi pengusung Zaki nantinya. "Ya bisa saja nanti kita tawarkan kader untuk mendampingi Pak Zaki. Tapi ya itu nanti kan akan diputuskan melalui kesepakatan partai koalisi," tandasnya.

Sementara Zaki mengaku akan menunggu keputusan dari DPP PDIP. Ia memastikan kembali bahwa ingin menggandeng seluruh partai untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang yang lebih gemilang. "Mudah-mudahan PDIP bisa bergabung demi kepentingan besar yakni menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai daerah yang diperhitungkan di tingkat nasional," ungkapnya.

Soal sinyal PDIP yang memiliki keinginan menyodorkan kader untuk menjadi pendampingnya, Zaki mengaku itu akan menjadi pertimbangan ke depannya. Yang pasti, kata dia, hal tersebut harus dibahas bersama partai koalisi. "Saya kira sangat wajar (menyodorkan kader-red). Namun kembali lagi, soal posisi wakil nantinya akan dibicarakan bersama partai koalisi ," imbuhnya.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      
Go to top