Print this page

Rumah Sakit Daan Mogot Sediakan 90 Tempat Tidur

HUT RS Daan Mogot HUT RS Daan Mogot Khanif

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Rumah Sakit Daan Mogot merayakan hari jadinya yang ke 17. Rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1965 ini terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada prajurit TNI, PNS, dan masyarakat umumnya.

Kepala Rumah Sakit Mayor Ckm (K) dr. Ade Netra Kartika menjelaskan awalnya rumah sakit bertype D dan hanya memiliki 40 tempat tidur namun saat ini naik tingkat menjadi tipe C sejak Januari 2017 dan kini telah memiliki 90 tempat tidur. "Untuk tenaga medis totalnya kami ada 185 personil , disini kami memiliki pelayanan penyakit dalam, anak, bedah, serta spesialis kandungan," ungkap Ade pada Selasa, (29/8/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kini rumah sakit banyak melayani pasien umum, dimana 40 persen prajurit dan PNS, kemudian 60 persen didominasi bpjs dan non bpjs. Selain itu juga tersedia kamar mulai dari klas 1,2,3 dan VIP.

Pembangunan rumah sakit Daan Mogot memang cukup dirasakan masyarakat, pasalnya selain pelayanan semakin meningkat, bangunan rumah sakit juga lebih tampil modern. "Kami membangun kekompakan, caranya dengan kekeluargaan karena denga itu semua kena, dan disiplin, yang terakhir kami berlandaskan satpa prajurit, juga untuk berlandaskan pancasila," tuturnya.

Rumah sakit yang memiliki motto berkualitas smart and do the best ini menggelar beragam perlombaan. Namun sebelumnya para petugas mengadakan upacara di Makam Pahlawan Taruna.