Liga Santri Nusantara Diikuti 25 Tim

detakbanten.com KABUPATEN TANGERANG -  Kick off Liga Santri Nusantara (LSN) Region Banten mulai digelar pada Senin, (28/8/2017). Kompetisi sepak bola yang diikuti 25 tim ini bakal digelar selama dua minggu. 

Pembukaan liga santri tersebut ditandai dengan dilakukannya tendangan pertama (kick off) oleh Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik dan Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang, KH. Encep Subandi. Ratusan warga terlihat antusias melihat jalannya pembukaan liga santri ini.

"Pada laga santri ini ada 25 tim yang akan bertanding yang berasal dari enam pesantren di Kabupaten Tangerang, satu pesantren di Kota Tangerang, tiga pesantren di Kota Tangsel, tujuh pesantren di Kabupaten Serang, empat pesantren di Lebak, satu pesantren di Pandeglang dan dua pesantren di Cilegon," ujar Khoirun Huda, Ketua Pelaksana LSN Region Banten.

Sementara, Koordinator LSN Region Banten, Ahmad Fauzi mengatakan, event yang sudah ketiga kalinya digelar tersebut bertujuan untuk mencari bibit pemain sepakbola dari kalangan pesantren yang saat ini di Indonesia jumlah ribuan santri. Dari jumlah tersebut, Fauzi menyakini ada santri yang memiliki potensi sebagai atlet sepakbola yang bisa dikembangkan sampai tingkat profesional.

"Pesanten modern dengan sepakbola mereka sudah terbiasa bermain sepakbola dimanapun, bahkan dengan sarungan. Kebiasaan mereka bermain sepakbola itu kita fasilitasi melalui liga ini," ujarnya.

Fauzi mencontohkan, hasil dari liga santri sebelumnya yaitu munculnya sosok Rafli, atlet sepakbola yang saat ini sudah bergabung dipelatnas timnas U-16. Rafli adalah striker tim dari pesantren Al Ashariyah, Kabupaten Tangerang pernah berlaga di LSN Region Banten tahun sebelumnya. "Kami berharap akan muncul atlet-atlet muda berprestasi dari kalangan pesantren melalui LSN ini," ucapnya.

Ia juga mengatakan akan memberikan dukungan bagi pengembangan atlet sepakbola dari kalangan santri tersebut. "Kami memberikan kesempatan yang sama seperti atlet lainnya, tentunya kami akan memberikan dukungan," tandasnya.

Pada LSN tahun ini dihelat di Stadion Mini Solear yang berlokasi di desa Munjul, kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Hasil pemenangan pada LSN akan mewakili Banten di LSN Nasional.

 

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top