Polsek Kragilan Bagikan 1.000 Pensil

Polsek Kragilan Bagikan 1.000 Pensil

detakbanten.comKAB SERANG-Dalam mendukung dan mengembangkan program belajar mengajar "Pintar Bersama Polisi", Kepolisian Sektor (Polsek) Kragilan membagikan 1.000 pinsil kepada murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kragilan pada Rabu, (23/8/2017).

Program pendidikan yang sudah berjalan lebih dari dua bulan ini merupakan tugas Polri dalam membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia serta cinta tanah air.

Menurut Kapolsek Kragilan Kompol Tosriadi Jamal pemberian 1.000 pensil ini merupakan bagian pengembangan program yang sudah kami jalankan dalam meningkatan mutu pendidikan. Selain memberikan 1.000 pinsil, pihaknya juga memberikan buku tulis, namun dalam bentuk reward (hadiah). Hadiah diberikan kepada murid-murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Menurut mantan Kanit Reskrim Tambora, Jakarta Barat ini personil kepolisian tidak hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta sebagai penegak hukum namun personil Polri juga harus ikut mencerdaskan anak-anak bangsa. Melalui program Pintar Bersama Polri (PBP), dirinya berusaha meluangkan waktunya dua jam setiap harinya untuk mengajarkan mata pelajaran revolusi mental dan cinta tanah air di Sekolah Dasar Negeri 1 Kragilan. "Program PBP ini diajarkan setiap hari mulai pukul 06.30 hingga pukul 08.00 WIB," kata Tosriadi.

Tosriadi menuturkan, revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat baik pemerintah atau rakyat dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategi yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara. Revolusi mental juga mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan perilaku yang berorientasi pada kemajuan sehingga menjadi bangsa besar. "kami ingin menanamkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air kepada murid SD. Dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa kelak jika sudah dewasa dapat lebih menanamkan kecintaannya," tandasnya.

 

 

Go to top