Print this page

Pengurus PMI Kecamatan Se-Kota Tangerang Dilantik

Pengurus PMI Kecamatan Se-Kota Tangerang Dilantik

detakbanten.com Kota Tangerang-Demi meningkatkan kualitas pelayanan, PMI Kota Tangerang melantik PMI Kecamatan Se-Kota Tangerang masa bakti 2017-2022. Kegiatan ini dilakukan di ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin, (7/8/2017).

Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan ini dibuka Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah setelah selesai melaksanakan rapat pembentukan PMI Kecamatan di wilayah masing-masing. Proses pembentukan PMI Kecamatan ini sendiri sudah dimulai sejak Februari 2017.

"Saya berharap agar PMI Kecamatan bisa lebih langsung menyentuh lapisan masyarakat terkait pelayanan sosial kemanusiaan. Dan juga PMI tingkat Kecamatan bisa lebih aktif juga dalam penanggulangan bencana di wilayak Kota Tangerang," ucap wali kota.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa dalam sambutanya mengatakan, nantinya PMI Kecamatan akan menjadi perpanjangan tangan dari PMI Kota Tangerang untuk pelayanan terhadap masyarakat. "Kami Pengurus di tingkat Kota Tangerang juga akan berusaha untuk mendorong agar PMI Kecamatan mampu melakukan pengembangan kapasitas dan pelayanan secara mandiri," Katanya.

Saat ini, PMI Kota Tangerang selalu konsisten dalam melaksanakan mandat-mandatnya seperti Penyebarluasan Prinsip-prinsip Kepalangmerahan, Pelayanan Sosial Kesehatan, Donor darah, Pembinaan Sukarelawan dan Penanggulangan bencana,Salah satu peningkatan pelayanan yang sudah dilakukan adalah pelayanan Ambulans dan Mobil jenazah yang aktif 24 jam sehari.