Proyek Lanjutan Gedung Rawat Inap RSUD Balaraja Telan Anggaran Rp43,5 M

Proyek Lanjutan Gedung Rawat Inap RSUD Balaraja Telan Anggaran Rp43,5 M

detakbanten.com Kab. Tangerang - Tekad Pemkab Tangerang dalam menyediakan sarana dan prasarana memang harus diacungkan jempol, selain sedang membangun RSU di Pantura, Pemkab Tangerang juga sedang menambah gedung rawat inap yang akan menampung sekitar 400 orang pasien. Saat ini jumlah pasien RSUD Balaraja terus mengalami peningkatan. Tak tanggung tanggu proyek lanjutan gedung rawat inap tersebut dianggarkan sebesar Rp 43,5 miliar.

Berdasarkan pantauan dilapangan, proyek yang dikerjakan oleh PT Batanghari Karya Mandiri tersebut sudah mencapai hampir 55 persen, proyek multi years (tahun jamak) tersebut dimulai sejak tahun anggaran 2016 dengan dan berakhir pada Januari 2018.

Kadis Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang Taupik Emil mengatakan, saat ini proses pembangunan proyek gedung rawat inap sedang berjalan, nantinya gedung tersebut akan bisa digunakan pada tahun 2018 mendatang. "Dengan bertambahnya sarana dan prasarana kesehatan menunjukan bukti bahwa Bupati Tangerang konsen tentang masalah kesehatan," terang Topik.

Selain peningkatan sarana kesehatan kata Topik, Pemkab Tangerang juga sedang melakukan peningkatan sarana olahraga, dengan membangun stadion mini dan sport center yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk bebergai cabang olahraga mulai dari sepakbola, bola volli serta olahraga lainnya termasuk mess atlet, dengan menelan anggaran hampir Rp390 miliar. "Sport Center yang saat ini sedang dibangun di Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua akan menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Tangerang," tandasnya⁠

 

 

Go to top