Kecamatan Teluknaga Gelar Festival Bedug

Bakal Calon Bupati Lebak Akhmad Jajuli Bakal Calon Bupati Lebak Akhmad Jajuli istimewa

detakbanten.com Kab.Tangerang - Untuk mempertahankan tradisi dan menambah syiar Islam Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar budaya festival tabuh bedug ke-30. Acara tersebut akan dikuti oleh 25 peserta yang merupakan remaja mesjid dan jemaah Musholah di semua Desa di Kecamatan Teluknaga.

Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (1/7/2017) di Lapangan Tinas Jaya Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, ke 25 Peserta tabuh bedug tersebut merupakan peserta yang lolos dalam audisi yang digelar pada malam takbir idul fitri kemarin.

Penanggung jawab acara yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga Prayogo mengatakan, rangkaian acara pestival tabuh bedug dimulai pada bulan suci Ramadhan, awalnya jumlah peserta sebanyak 43tim , namun saat dilakukan audisi jumlah peserta yang lolos sebanyak 25 tim.

"Pawai taaruf akan digelar pada hari ini Sabtu (red) Malam minggu ini (red) merupakan puncak acara yang akan dihadiri oleh Bupati Tangerang pak Ahmed Zaki Iskandar," terang Prayogo kepada Detakbanten.com.

Prayogo menambahkan, festival tabuh bedug ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahunnya untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama muslim di Kecamatan Teluknaga, karena acara ini melibatkan semua unsur masyarakat, baik karang taruna maupun KNPI. "Ini merupakan wujud dari kebersamaan antar organisasi kepemudaan di Kecamatan Teluknaga," terang Prayogo.

Camat Teluknaga Supriyadi mengatakan, acara pestival acara tabuh bedug ini merupakan acara rutin yang digelar oleh seluruh warga Kecamatan Teluknaga. Pemerintah Kecamatan Teluknaga selaku pembina acara selalu mendukung acara yang sipatnya positif untuk memajukan syiar Islam di Teluknaga. "Insya Allah acara ini akan meriah karena masih suasana Idul Fitri, kegiatan ini bisa menyatukan warga dan mempererat tali silaturahmi," tandasnya.

 

 

Go to top