Gegara Alarm, Maling di Indomart Ditangkap

detakbanten.com Kota Tangerang-Nasi malang dialami pelaku pembobol toko modern Indomaret, Nur Firmansyah. Pemuda penganguran ini dibekuk warga usai melakukan aksinya di toko Indomaret di Jalan Karet Raya Nomor 39, Kelurahan Cibodas Sari, kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengatakan, sebelum melakukan aksi, pelaku mengintai Indomaret incarannya. Karena melihat tempatnya sudah tutup dan sepi, kemudian pelaku masuk Indomaret lewat rumah kosong dan memanjat atap kemudian membongkar genting dan menjebol internit.

Setelah masuk, pelaku langsung membongkar laci kasir yang berada di Indomaret. Karena semua laci kasir tidak ada uang, maka pelaku beralih ke mesin atm dengan cara merusak CCTv atm LINK IMBARA (atm bersama) terlebih dulu.

"Untuk melancarkan aksinya,pelaku telah merusak CCTv atm,kemudian merusak bodi atm degan masksud untuk mengambil uang," katanya, Selasa (6/6/2017).

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, disaat merusak mesin atm, alarm Indomaret berbunyi. Pelaku panik serta mendengar suara warga berdatangan dan sudah berkumpul di depan toko. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung keluar lewat pintu belakang indomaret.

"Pelaku meninggalkan barang-barang bawaan maupun alat-alat yg digunakan saat beraksi. Sebelum tertangkap pelaku juga sempat bersembunyi di rumah warga dan akhirnya diamankan polisi," tukasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top