Pelanggar Lalin Diberikan Peci Dan Sorban

Pelanggar Lalin Diberikan Peci Dan Sorban

detakbanten.com Kota Tangerang - Polres Metro Tangerang Kota gelar operasi simpatik Ramadhan kepada seluruh pengguna jalan di Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang. Berbeda dengan razia umumnya, pelanggar lalu lintas (lalin) tidak langsung ditilang. Mereka disuruh menyanyikan lagu pancasila dan diberikan peci dan sorban.

Kapolres Kombes Harry Kurniawan mengatakan pada operasi tersebut sebanyak  67 pengendara yang melanggar. Mereka kedapatan tidak  memakai helm serta tidak membawa surat kendaraan.

"Dalam operasi tersebut kami memberikan arahan apa yg menjadi kewajiban pengguna jalan saat mengendarai kendaraan bermotor. Tetapi polisi menindak dengan simpatik teguran dan mereka harus menyanyi," katanya.

Menurutnya, operasi ini memang berbeda. Petugas lebih mengedepankan teguran dibanding tindakan. Karena bulan ini bulan lahirnya Pancasila. "Kami juga meminta kepada para pelajar yang sudah melanggar untuk membacakan Pancasila," ucapnya.

Selain memberikan teguran, sambung Kapolres, petugas juga memberikan peci dan sorban bagi yang muslim serta tausiah kepada para pengendara yang melanggar..

 

 

Go to top