DPC PDI P Kota Tangerang Apel Hari Lahir Pancasila

detakbanten.com Kota Tangerang - Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Tangerang bersama para PAC dan Ranting menggelar apel peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72.

Usai melaksanakan upacara, Plt Ketua DPC PDIP kota Tangerang Ananta Wahana menjelaskan, pihaknya melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia sesuai keputusan Presiden (kepres) nomor 24 yang telah ditetapkan 1 Juni 2016.

Tahun lalu, upacara dilaksanakan di DPP. Untuk tahun ini sengaja kami lakukan di DPC PDIP Kota Tangerang. Bukan hanya PDIP yang memperingati Hari Lahir Pancasila, komponen lainnya juga turut memperingati sesuai kepres," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Ananta,selain bulan Juni sebagai hari lahir Pancasila, juga bertepatan dengan bulan Ramadhan. Untuk itu dalam waktu dekat akan mengadakan ceramah agama, ceramah kebangsaan, buka puasa bersama, santunan anak yatim serta akan menggelar karya tulis untuk para siswa-siswi yang bertemakan Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian bangsa.

Karya tulis tersebut kami lakukan agar minat baca dan tulis mereka meningkat,terutama dalam menggali lebih dalam Pancasila sebagai dasar negara dan Bung Karno sebagai penggalinya. Kita akan mulai memperkenalkan kembali kepada mereka untuk merancang dan mengingat Pancasila sebagai dasar negara. "Karena Pancasila sudah tumbuh dan ada sejak berabad-abad yang lalu di bumi Nusantara tercinta," kata Ananta.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan menambahkan, 1 Juni telah ditetapkan sebagai hari libur nasional dimana saat ini masyarakat Indonesia dapat merenung, mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa maupun bernegara sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bisa terus terjaga. "Tidak terpecah belah dengan adanya perbedaan suku,ras,agama dan adanya isu yang tidak di inginkan, pegang teguh Pancasila sebagai dasar negara," pungkas Agus.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top