Kurangi Parkir Liar di Cikokol, Pemkot Bangun Gedung Parkir

Wali Kota Arief R Wismansyah Wali Kota Arief R Wismansyah Ades

detakbanten.comKota Tangerang-Pemkot Tangerang mendorong swasta untuk terlibat dalam penataan parkir di ruang-ruang publik. Keterlibatan swasta ini dimaksudkan agar pihak swasta juga memiliki tanggung jawab terhadap kondisi keamanan dan ketertiban di sekitar gedung yang mereka kelola seperti di Kawasan Perkantoran Cikokol.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, beberapa kawasan yang terlihat semrawut akibat dari penataan parkir yang kurang bagus salah satunya di kawasan Cikokol yang sudah sangat padat oleh parkir kendaraan pengunjung.

Untuk itu, Arief meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang untuk bisa menjembatani berbagai pihak yang ada di kawasan tersebut, guna menyediakan lahan parkir yang representatif yang tidak mengganggu kepentingan umum dan pengguna jalan. "Kalau perlu mintain pengelola gedung untuk membuat gedung parkir," tegasnya pada Rabu, (26/4/2017).

Lebih lanjut, Arief mengatakan, di kawasan Cikokol ada beberapa perguruan tinggi yang belum mempunyai lahan parkir yang memadai. "Mungkin nanti mereka bisa kerjasama untuk membuat gedung parkir," ujarnya.

Hampir setiap hari, kondisi kawasan Cikokol memang sangat padat oleh kendaraan yang parkir di bahu jalan. Pihak Pemkot Tangerang pun telah berusaha untuk melakukan penataan, namun hal tersebut membutuhkan dukungan dari pihak swasta yang mengelola lokasi tersebut. "Ya, salah satu solusi yang mungkin bisa dilaksanakan adalah dengan membangun gedung parkir yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung kawasan Cikokol," pungkasnya.

 

 

Go to top