Pemkab Tangerang Siapkan Tujuh Titik Lahan Pemakaman Umum

Pemkab Tangerang Siapkan Tujuh Titik Lahan Pemakaman Umum

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pemkab Tangerang menyiapkan 7 titik lahan pemakaman umum yang diperuntukan warga Kabupaten Tangerang, lahan pemakaman tersebut merupakan fasos dan fasum dari pengembang yang ada di Kabupaten Tangerang.

Ke 7 titik lahan pemakaman tersebut berada di Kecamatan Jambe, Sukamulya, Mauk, Sukadiri, Cisoka, Jayanti, Rajeg. Dua lokasi pemakaman yakni Kecamatan Buniayu dan jambe menjadi prioritas Pemkab Tangerang. Rencananya dalam waktu dekat TPU Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya akan segera dibangun.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan Pemkab Tangerang sudah menyiapkan lahan pemkaman bagi warga Kabupate Tangerang yang berasal dari pengembang, lahan pemakaman umum tersebut jumlahnya mencapai 7 titik , menurutnya dalam aturan setiap 40 persen lahan yang dikuasai pengembang 40 persen wajib diserahkan untuk fasos dan fasum.

"Kami sudah kumpulkan pengembang agar secepatnya membangun Pemakaman terutama yang mendesak adalah Buniayu Sukamulya dan Kecamatan Jambe," ujar Zaki.

Zaki menambahkan, setiap tahunnya populasi pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerangya terus mengalami peningkatan , dari total populasi penduduk sekitar hampir 20persen tingkat kematianya . Jadi lahan pemakaman sangat penting untuk segera dibangun,"ujarnya.

Sementara Sekdis Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Lukmanul Hakim mengatakan saat ini sudah ada kesepakatan antara pengembang untuk melakukan pembangunan secara swadaya, menurut dia rencananya antara bukan Mei Juni akan dilakukan Cut And Fell atau perataan tanah , untuk pemakaman lahan di Desa Bunuayu Kecamatan Sukamulya.

"Lahan pemakaman ini untuk umum terutama warga perumahan yang ada di Kecamatan Cikupa, Cisoka dan Kecamatan Balaraja ," tandasnya.

 

 

Go to top