Warga Garden City Residence Tagih Janji Pengembang Buat Tanggul Kali Ledug

kali ledug kali ledug

detakbanten.com Kota TANGERANG-Warga Garden City Residence Blok G Rw 021, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menagih janji pengembang PT Delta Mega Sentul untuk membangun tanggul kali ledug yang melintas dikawasan tersebut.

Pasalnya, saat hujan di kawasan tersebut sering banjir. "Banjir tambah parah. Pernah sampai ketinggian satu meter setengah," keluh Budi ketua Rw 21 Garden City Residence, Jumat (24/3/17).

Budi juga mengatakan, selama enam tahun tinggal di kawasan itu warga sudah mengeluhkan kepada pengembang. Namun, keluhan warga tidak pernah di gubris. Padahal pengembang menjanjikan wilayah tersebut bebas banjir, tapi malah sebaliknya.

"Kalau kita tagih janji pengembang, selalu jawab nanti-nanti terus. Sudah capek rasanya, bahkan kami pun sudah pernah demo ke pihak pengembang. Namun sampai detik ini tidak ada jawaban yang pasti. Mereka janji terus," tutur Budi.

Sementara Rudy Hariyadi Camat Periuk menambahkan, pihaknya sudah dua kali melakukan pemanggilan terhadap PT Delta Mas Sentul selaku pengembang untuk segera merealisasikan pembangunan tanggul kali ledug. Pembangunan tanggul kali ledug ini merupakan tanggungjawab pengembang. "Kami selaku pemerintah harus membantu warga," ujar Rudy.

Rudy juga menyatakan,bukan hanya masalah tanggul kali ledug saja yang menjadi masalah, terkait sarana Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) di Garden City Residence juga sedang kami minta. Dan masih menunggu untuk diserahkan kepada pemkot. Karena belum ada satu pun dari fasos fasum beberapa perumahan di kawasan tersebut yang diserahkan dengan alasan nanti selesai perumahan dibangun semua. "Padahal penyerahan fasos fasum itu bisa dilakukan bertahap," pungkas Rudy.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top