BPOM dan Polisi Sita Ribuan Bakso dan Makanan Siap saji

Penggerebekan pabrik bakso dan makanan siap saji di Kota Tangerang. Penggerebekan pabrik bakso dan makanan siap saji di Kota Tangerang. Khanif

detakbanten.com Kota Tangerang - BPOM Banten bersama Reserse dan Kriminal Polrestro Tangerang mengungkap produksi bakso dalam kemasan yang mengandung tawas dan pewarna berbahaya di sebuah pabrik di Jalan KH Mutaqin, RT. 004/002 Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Dalam pengungkapan itu BPOM dan polisi menyita ribuan bakso dan sejenis makanan kemasan siap jual.

Kepala BPOM Banten Kashuri mengatakan penggerebekan ini berdasarkan laporan tim di lapangan atas beredarnya bakso jenis inplen kemasan yang mengandung bahan berbahaya siap edar sekira pukul 17.00 WIB.

Selain ribuan bakso kemasan siap jual, polisi juga menyita bahan makanan seperti sosis berbahaya. "Kami amankan ribuan bungkus bakso yang dikemas berbagai merk, dan alat pembuat bakso," ujar Kashuri, Kamis (16/03/2017).

Di lokasi penggerebekan, polisi mengamankan seorang pria karyawan pabrik bakso. Berdasarkan pengakuannya, pabrik sudah beroperasi selama enam tahun dan memasok bakso kemasan ke sejumlah pasar di Jabodetabek.

 

 

Go to top