Ada Replika Mobil dan Meriam di Kirab Maulid

KIrab Maulid Nabi di Pondok Aren. KIrab Maulid Nabi di Pondok Aren.

detakbanten.com PONDOK AREN - Kirab Maulid Pondok Pesantren Salafi Darul Musthofa Al Mukhtar, Kelurahan Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel diramaikan berbagai replika.

Kirab berjarak sekitar lima kilometer ini sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah yang diberikan. Pada kirab ini ratusan santri mengarak replika meriam si jagur yang berisi berbagai buah-buahan dan reflika kendaraan roda empat."Warga percaya dengan menggelar kirab ini akan mendapatkan berkah," kata Pengasuh Ponpes Darul Mustofa, Ubaidillah.

Menurutnya, kirab Maulid sudah menjadi agenda tahunan dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, sebelum dilaksanakan kegiatan lainnya."Kegiatan sudah menjadi tradisi masyarakat di lingkungan pondok. Namun tahun ini, berbeda lebih meriah pesertanya bukan hanya para santri tapi dari sejumlah padepokan ikut bergabung," ujarnya.

Sementara Ketua Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi (Limabeta) Kota Tangsel, Hambali Ibnu Mansur menyambut baik pelaksanaan kegiatan Kirab Maulid selain ikut melestarikan budaya betawi."Kita berharap Kirab Maulid ini bisa terus lestarikan. Bahkan bisa dijadikan ciri khas dan kekayaan Kota Tangsel," tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top