Siloam Resmikan Heart Failure Clinic

detakbanten.com TANGERANG - Bagi anda penderita sakit jantung, kini tak perlu khawatir. Siloam Hospital Lippo Village meresmikan klinik baru khusus untuk penanganan pasien dengan diagnosa dan tanda-tanda gagal jantung secara terpadu.

Klinik yang dikenal sebagai Heart Failure Clinic ini hadir untuk menekan angka pengidap gagal jantung yang meningkat secara signifikan, terutama di wilayah Jakarta dan Banten.

"Sering sekali penderita gagal jantung dan keluarganya setelah konsultasi bingung harus seperti apa. Tak sepenuhnya memahami tentang konsekuensi gagal jantung. Maka, kami disini hadir untuk menangani secara total dan teratur," jelas dr. Anastina Tahjoo, Chief Executive Officer Siloam Hospitals Lippo Village, saat peresmian Heart Failure Clinic, Selasa (14/2/17).

Dijelaskan dr. Anastina kehadiran Siloam Heart Failure Clinic sangat perlu untuk membantu pasien bagaimana pemulihan yang dapat diperoleh melalui diet, olahraga dan obat-obatan, serta membantu untuk belajar cara hidup tetap berkualitas dengan gagal jantung.

"Kami berharap, melalui Heart Failure Clinic, penanganan gagal jantung bisa secara benar dan total, sekaligus membuka wawasan pasien mengenai gagal jantung yang tidak boleh dibiarkan. Terpenting menyadarkan pasien bahwa mereka tidak sendirian ," tegasnya pada para awak media.

Ditambahkan Dr. dr. Antonia Anna Lukito, Heart Failure Clinic merupakan klinik yang proaktif dengan pendekatan tim multidisiplin untuk pencegahan progresifitas dan pengobatan komprehensif gagal jantung. Bertujuan membantu pasien mewujudkan hidup yang aktif dan berkualitas walau kondisi gagal jantung. Menurunkan frekuensi rawat inap yang berulang hiongga menurunkan lama rawat inap.

"Heart Failure Clinic akan membantu pasien dengan gagal jantung untuk hidup lebih nyaman dan berkualitas meskipun mengalami gagal jantung. Tim Siloam Heart Failure Clinic hadir dari berbagai spesialis. Mulai dari spesialis jantung, pembuluh darah, rehab medih, gizi klinis, framasi klinik, paramedik terlatih, hingga psikolog," ungkapnya.

Dari 25 Siloam Hospital yang tersebar di Indonesia. Siloam Hospital Lippo Village merupakan cabang pertama yang memiliki Heart Failure Clinic. Namun, kedepannya akan diikuti oleh cabang-cabang lainnya

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        
Go to top