Tekan Angka Pengangguran, Kecamatan Tangerang Bekerjasama Disnaker Gelar Mini Job Fair

Tekan Angka Pengangguran, Kecamatan Tangerang Bekerjasama Disnaker Gelar Mini Job Fair

detakbanten.com Kota TANGERANG-Dalam upaya untuk menekan jumlah pengangguran dan menciptakan serta menyalurkan angkatan tenaga kerja yang berada di wilayah itu, kecamatan Tangerang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang menggelar mini Job Fair pada Senin (6/2/2017).

Kegiatan tersebut digelar dari pagi hingga sore hari di ruang aula lantai dua, ada kurang lebih 400 peminat di Mini Job Fair dari berbagai usia yang ikut melamar. " Saat ini ada lima perusahaan yang mencari karyawan dan karyawati untuk mengisi loker di perusahaannya," ujar Agus Camat Tangerang kepada wartawan.

Agus juga mengatakan, Mini Job Fair ini dilaksanakan di tingkat Kecamatan atas intruksi walikota Tangerang, agar warga masyarakat para pencari kerja bisa dengan mudah langsung datang untuk melamar pekerjaan ke Kecamatan Tangerang. "Jadi pencaker tidak usah keliling Perusahaan, cukup datang melamar kerja ke sini," katanya.

Nanti kedepannya, pihaknya juga akan menggelar kegiatan pelatihan-pelatihan untuk warga masyarakat yang mempunyai keahlian,agar lebih menguasai bidangnya dan membuka usaha sendiri. " Ya,kebetulan kecamatan Tangerang yang pertama mengadakan Job Fair tahun ini," katanya lagi.

Kabid Tenaga Kerja dan Perluasan Penempatan pada Disnaker Kota Tangerang Dida Rustiana menambahkan,acara ini berlangsung dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang, dimana ada lima perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan mini job fair diantaranya, PT Alfamart, PT Pharos, Padang Golf Modernland, PT FIF.

"Kita ingin mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang memang sedang membutuhkan tenaga kerja baru, dengan begitu jumlah pengangguran di Kota Tangerang diharapkan bisa berkurang. Ada 500 sampai dengan 600 lowongan pekerjaan dari lima perusahaan yang membutuhkan pegawai," terangnya.

Sedangkan salah satu pencaker Endang menuturkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya mini Job Fair tersebut,dirinya pun berharap dengan begitu bisa diterima disalah satu perusahaan itu. "Tadi saya sudah mengisi no telpon yang bisa dihubungi,agar pihak perusahaan bisa memberi kabar diterima atau tidaknya," tutur warga Kunciran itu.

 

 

Go to top