Serapan anggaran Pilgub banten di Kabupaten Tangerang capai 23 Miliar

Serapan anggaran Pilgub banten di Kabupaten Tangerang capai 23 Miliar

detakbanten.com TIGARAKSA --- Jelang Pilgub Banten yang digelar pada tanggal 14 pebruari 2016, KPU Kabupaten Tangerang menganggarkan untuk Pilgub Banten senilai Rp 48miliar.

Anggaran yang bersumber dari APBD tersebut digunakan untuk biaya honor dan kegiatan sosialiasi dan bintek ini Serapannya sudah mencapai 60 persen.

Wily Patria Kasubag umum dan keuangan KPU Kabupaten Tangerang mengatakan, saat ini anggaran yang sudah terserap mencapai 23miliar yang digunakan untuk honor PPK dan PPS, selain honor kata Wily KPU Kabupaten Tangerang juga melaksanakan program kegiatan sosialisasi seperti Go to School dan go to Kampus serta Segmetasi kepada SKPD dan ormas dan Segmetasi hobi, aerobic se Kab Tangerang, kelompok marjinal, dengan kawan-kawan, manager personalia, kawan-kawan media.

"Dari sisi keuangan semua anggaran yang masuk dan keluar dipertanggung jawabkan dengan laporan keuangan," ujar Willy Rabu 25/1/2016.

Wili menambahkan, KPUD Kabupaten Tangerang menganggarkan honor ketua PPK sebesar Rp 1.850.000 dan anggota PPK Rp 1.650.000, untuk 9 bulan. sementara untuk panitia pemgutan suara (PPS) penyelenggara setingkat Desa, KPUD menganggarkan honor ketua PPS sebesar Rp 900.000 dan anggota PPS sebesar Rp 850.000, dalam jangka 7 bulan, sementara untuk honor Kelompok panitia pemungutan suara(KPPS) untuk ketua sebesar Rp 500.000 dan anggota sebesar Rp 400.000.

"Untuk hari pencoblosan anggaran yang digelontorkan cukup besar sebesar Rp 25 Miliar untuk honor KPPS, karena pada hari pencoblosan jumlah TPS mencapai 4416 yang tersebar di 29 Kecamatan,"kata Willy.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengaku siap melaksanakan Pilgub Banten yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Pebruari 2016 mendatang. Menurutnya semua tahapan mulai dari pembentukan PPK dan PPS serta sosialisasi sudah dilaksanakanya.

"Kami berharap agar masyarakat ikut mensukseskan Pilgub Banten dengan datang ke TPS dan memilih sesuai hati nurani masing-masing,"katanya.

 

 

Go to top