Logistik Pilgub Banten Tiba di KPU Kota Tangerang

Logistik Pilgub Banten Tiba di KPU Kota Tangerang

detakbanten.com KOTA TANGERANG – Mendekati Pilgub Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang baru kedatangan tiga jenis logistik dari pusat untuk keperluan tanggal 15 Febuari 2017. Adapun ketiga logistik tersebut adalah, tinta, segel dan hologram.

Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim mengatakan, pihaknya baru menerima tinta sebanyak 4.936 botol, hologram 7.404 dan segel sebanyak 781.156. Nantinya akan didistribusikan ke 2.468 TPS yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang. "Tiap TPS akan menerima masing-masing dua botol tinta, tiga hologram dan 19 segel," jelas Nurhalim saat ditemui di kantor KPU Kota Tangerang Kamis pada (19/1/2017).

Sementara untuk surat suara,rencananya akan datang pada Sabtu (21/1/2017). Kemudian, di hari berikutnya akan langsung dilakukan penyoltiran dan pelipatan kertas suara yang akan dilakukan dikantor KPU. Dalam proses tersebut, Nurhalim menambahkan, pihaknya akan membutuhkan 100 tenaga pelipat surat suara. Mereka merupakan warga sekitar KPU yang telah didata sebelumnya. Proses tersebut diperkirakan berlangsung tiga hari. Tak hanya keempat logistik tersebut, berbagai formulir untuk kelengkapan pemungutan dan penghitungan suara juga bakal disiapkan secepatnya. "Mereka merupakan warga sekitar yang sudah jelas identitasnya dan akan kita pekerjakan sejak pukul 08.00 sampai 17.00," tuturnya.

 

 

Go to top