Print this page

Awal Buruk Barcelona di Tahun Ayam Api

Awal Buruk Barcelona di Tahun Ayam Api

detakbanten.com Bilbao - Barcelona menyerah 1-2 dari Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey 2016-2017, di San Memes Stadium, Kamis waktu setempat atau Jumat (6/1/2017) dini hari WIB. Kekalahan ini merupakan awal yang buruk diawal tahun 2017 atau tahun ayam api.

Aritz Aduriz membuka keunggulan Athletic Bilbao pada menit ke-25. Menerima umpan silang Raul Garcia, penyerang berusia 35 tahun itu melepaskan tendangan akurat yang bolanya tidak mampu dihalau kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Tidak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk kembali unggul. Hanya berselang tiga menit, Inaki Williams mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Athletic Bilbao setelah menerima umpan Aritz Aduriz pada menit ke-28.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba bangkit. Setelah beberapa kali mendapatkan kesempatan, Barcelona baru dapat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Lionel Messi menorehkan gol pada menit ke-52 lewat eksekusi tendangan bebas.

Pada menit ke-74, Athletic Bilbao harus bertanding dengan 10 pemain setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Neymar. Enam menit kemudian, giliran Ander Iturraspe yang harus keluar karena mendapat hukuman sama.

Unggul jumlah pemain, Barcelona terus menekan pertahanan Athletic Bilbao hingga menit-menit akhir. Sayang, sejumlah peluang yang diperoleh Barcelona tidak dapat dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada pertandingan leg kedua, di Camp Nou, Kamis (12/1/2017).

Sumber : Bola.com