C4AD Tampung Peminat Seni Tangsel

Serpong-Bagi yang suka seni dan aktifitas  kreatif, kini ada pusat penelitian seni di Kota Tangerang Selatan.

Sebuah galeri seni, workshop seni, dan kajian  seni. Tempat yang diberi nama Bolsena 30 itu adalah markasnya Center for Art and Design  (C4AD). Markas yang diresmikan pada hari Jumat,  13 Desember 2013 melalui sebuah pameran yang  diberi judul "Open House: Bolsena 30" yang akan  berlangsung sampai tanggal 10 Januari 2014.

Direktur C4AD, Karna Mustaqim mengatakan bahwa  C4AD adalah tempat elaborasi praktik seni dan  kajian seni yang memiliki visi untuk memadukan  art and science sebagai bagian dari kehidupan,  serta mewadahi generasi muda dan komunitas di kota Tangsel.

"Kami berharap dengan dibukanya C4AD ini dapat  merangkul semua komunitas dan umum yang  berminat di bidang seni," ungkapnya, akhir  pekan lalu.

Dikatakan, pameran tersebut sangat menarik, dibagi menjadi tiga bagian lantai, setiap sudut ruang coba direspon, dari ruang kerja sampai  taman belakang - sampai kamar mandi, ada karya  seni. Di lantai bawah diusung tema praktika  seni rupa dan budaya urban. Ada karya lukisan  dan live painting, ada mural (lukisan di dinding), ada patung, keramik, dan performance  musik dari David Tarigan dan komunitas Irama  Nusantara.

Sementara lantai dua ditampilkan  arsip drawing kajian budaya band metal  indonesia, komik, workshop drawing, dan arsip  tulisan kuratorial.

"Sedangkan, di lantai paling atas, ada dua  proyektor yang memutar film dan animasi hasil karya anggota C4AD. Pengunjung yang hadir bisa  mencoba workshop drawing secara langsung,"  katanya.

Menurutnya, Center for Art and Design sendiri  memiliki beberapa divisi. Ada divisi Indonesia Pop Culture (Yuka Narendra), Divisi Curatorial  and Arts Management (Jeong-Ok Jeon), Divisi Arts and Urban Culture (Hilmi Fabeta), Divisi  Green and Environmental Design (Yanuar Surady),  Divisi Academy of Fine Arts (Sanja Pawarto),  Divisi Drawing (Alexia Cahyaningtias), Divisi  Animasi (Ardiyan Sah) dan Divisi Film and Media  (JB Breillere).

"Ke depannya, dengan hadirnya C4AD membuka diri  untuk segala macam kemungkinan kolaborasi  pameran bagi mahasiswa, seniman muda, dan  komunitas seni untuk terus berkarya dan  menciptakan aktifitas kreatif," terangnya.(def)

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top