Vaksinasi Anti Rabies Hingga Santunan Yatim, Warnai 11 Tahun Citra Bhayangkara Polsek Pondok Aren

Tim dokter hewan saat memvaksinasi anti rabies kepada kucing peliharaan warga Tim dokter hewan saat memvaksinasi anti rabies kepada kucing peliharaan warga

detakbanten.com PONDOK AREN--Warga pemilik hewan peliharaan di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mengikuti pemberian vaksin anti rabies gratis kepada hewan kesayangannya.

Pemberian vaksin secara gratis tersebut, dilakukan dalam rangka untuk memperingati 11 tahun berdirinya Citra Bhayangkara Polsek Pondok Aren.

Ketua Citra Bhayangkara Polsek Pondok Aren Dimyati Masduki mengungkapkan, bakti sosial yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Pondok Aren tersebut, merupakan bentuk kepedulian anggota Citra Bhayangkara kepada sesama.

"Kami ingin di usianya yang ke 11 ini, Citra Bhayangkara juga memberikan vaksin anti rabies kepada hewan yang dimiliki warga Pondok Aren," katanya di GOR Pondok Aren, Sabtu (17/9).

Menurutnya, Citra Bhayangkara selain memberikan vaksin gratis kepada hewan peliharaan warga, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan yang bersifat mengajak masyarakat peduli. Salah satunya donor darah, check kesehatan dan pengobatan gratis, santunan, dan pemberian sembako.

"Untuk tahun ini, ada 120 anak yatim mendapat santunan. Sedangkan bagi dhuafa, jumlahnya sama, jadi totalnya ada 240 yang mendapat santunan," ungkapnya.

Di jelaskan Dimyati, kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan hasil swadaya dari masing-masing anggota Citra Bhayangkara yang ada di Kecamatan Pondok Aren. Meski begitu, diakui Dimyati, ada beberapa pihak yang ikut membantu jalannya pelaksanaan bakti sosial tersebut.

"Seperti PT Titan, mereka yang mengurus masalah kesehatan warga yang berobat secara gratis. Dan ini dilakukan setiap tahun," tandasnya.

Vinna (35), warga Pondok Kacang Timur yang ikut memeriksakan kucing jenis Persia kesayangannya ini mengatakan kegiatan bakti sosial yang diadakan Citra Bhayangkara Polsek Pondok Aren dinilainya sangat tepat. Pasalnya, pemberian vaksin anti rabies sangat di perlukan lantaran dampaknya sangat berbahaya jika ada warga terpapar penyakit tersebut.

"Ini sangat baik sekali, harus bisa menjadi pelopor di masyarakat. Karena selama ini jarang sekali ada komunitas mempedulikan hewan. Mudah-mudahan ini akan berkesinambungan," katanya singkat.

Dari catatan yang dilakukan pada saat pemberian vaksin anti rabies, sedikitnya ada 32 berbagai hewan peliharaan warga mendapatkan vaksin. Dari jumlah tersebut, terbanyak didominasi oleh kucing berbagai jenis seperti Anggora dan Persia.

"Jumlahnya ada 32 hewan, di dominasi hewan peliharaan kucing. Untuk hewan anjing, jumlahnya ada 10. Mungkin kalau sampai sore jumlahnya bisa lebih," kata Parman, staf dokter hewan yang mengurusi masalah pendaftaran hewan warga.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top