Banten Perlu Wahidin Halim Benahi Pendidikan & Infrastruktur

Banten Perlu Wahidin Halim Benahi Pendidikan & Infrastruktur

detakbanten.com Semangat kemerdekaan rupaya mengilhami sekelompok anak muda yang peduli terhadap pembangunan daerahnya. Mereka tergabung dalam sebuah komunitas yang dinamakan Barisan Muda Wahidin Halim (BMW).

Melalui sebuah diskusi terbatas memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 yang bertemakan "Implementasi Janji-Janji Kemerdekaan untuk Kemajuan Banten" di Karawaci, Kota Tangerang (17/08/16). Ketua Barisan Muda Wahidin Halim, Muhammad Fajarul Haque mengatakan permasalahan utama di Banten adalah ketertinggalan.

"Banten, daerah yang dekat dengan Ibu Kota tapi anehnya banyak daerah-daerah yang tertinggal, baik secara pembangunan Sumber Daya Manusianya (SDM) maupun secara infrastruktur", ujar pria yang akrab
disapa Fajar ini.

Menurutnya, Banten memerlukan figur yang mampu mendorong kemajuan di bidang pendidikan dan mempercepat pembangunan infrastruktur. Pendidikan bisa menjadi eksalator perubahan di mana mampu menaikan taraf hidup masyarakat Banten. Infrastruktur seperti jalanan yang layak juga menjadi sorotan mengingat akses jalanan yang baik akan membangkitkan pembangunan serta mempercepat pertumbungan ekonomi.

"Salah satu syarat untuk menaikan taraf hidup masyarakat adalah dengan pendidikan. Infrastruktur seperti jalanan yang layak itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Banten butuh figur yang mampu mewujudukan ini semua", terangnya.

Mengingat dua masalah utama tersebut, Fajar menuturkan bahwa Wahidin Halim (WH) adalah figur yang tepat untuk membawa Banten menjadi lebih baik dan lebih maju. Menurutnya, WH saat masih menjabat sebagai Walikota Tangerang terbukti mampu menyediakan fasilitas pendidikan yang layak untuk warganya. WH merupakan Walikota pertama di Indonesia yang menerapkan anggaran 20 persen untuk pendidikan. Dalam pembangunan infrastruktur, WH sangat konsisten dalam menyediakan jalanan yang layak serta pembangunan fasilitas-fasilitas publik yang mumpuni.

"Jawaban untuk Banten adalah Wahidin Halim, track recordnya jelas, WH (saat itu) adalah walikota pertama di Indonesia yang menerapkan anggara 20 persen untuk pendidikan. Dan coba lihat saat dulu ketika Pak WH jadi Walikota jalanan-jalanan bagus, lihat kali Cisadane jadi indah seperti sekarang, itu jasa Pak WH", tukasnya.

 

 

Go to top