Pembukaan Porwanas Berlangsung Meriah

detakbanten.com BANDUNG - Pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 selain mengedepankan unsur sportivitas dan prestasi, juga menjadi ajang silaturahmi yang menjadi tujuan utama diadakannya event ini.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat acara pembukaan Porwanas XII/2016, di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setabudhi, Kota Bandung, Selasa 26 Juli 2016.

"Saya berharap yang utama adalah silaturahmi, tetapi prestasi juga yang paling utama. Tetapi unsur kesenangannya bisa juga muncul, dibandingkan ketegangan mencari prestasinya. Kita buktikan dengan olah raga yang 'fun' yang lebih menonjol, persahabatan yang lebih menonjol, saya kira bebannya akan hilang dan tidak tegang. Boleh jadi dengan situasi seperti itu malah akan jauh lebih berprestasi," katanya.

Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 – Peparnas XV/2016 berharap, Porwanas XII/2016 Jabar harus bisa menjadi contoh untuk kejuaraan olah raga lainnya yang menjunjung tinggi nilai sportivitas.

"Kita tahu maksud dan tujuan Porwanas XII ini adalah silaturahmi antar wartawan se-Indonesia. Jadi diharapkan tidak ada ketidakjujuran dan sebaliknya menjunjung tinggi kegiatan yang mengutamakan sportivitas," ucap Heryawan.

Heryawan berharap, pencapaian prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Porwanas Jabar sebelumnya di Banjarmasin bisa dipertahankan. "Saya senang kalau Porwanas ini hadir dengan semangat gotong royong, penuh tawa dengan menjunjung nilai sportivitas. Jabar rela kalau kalah, tapi lebih rela kalau menang," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Margiono mengaku sangat mengapresiasi sekaligus bangga terhadap setiap pelaksanaan Porwanas yang selalu diikuti oleh semua provinsi di Indonesia.

"Ada tiga event besar yaitu Hari Pers Nasional, Porwanas, dan Kongres PWI, dan Porwanas sangat istimewa apalagi Porwanas sekarang hanya bisa diikuti oleh wartawan yang bersertifikat yaitu 80 persen telah mengikuti UKW dan 20 persen memiliki kartu biru," katanya.

Pembukaan Porwanas Jabar 2016 berlangsung meriah, pada acara tersebut selain dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi, Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi. Selain itu, gelaran Pembukaan Porwanas Jabar turut diramaikan oleh penampilan seni seperti Ega Robot Music Ethnic, Rika Rafika, serta Doel Sumbang.

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top