Rektor Untirta Minta Dukungan ketua DPR RI Penambahan Fakultas Kedokteran

Rektor Untirta Minta Dukungan ketua DPR RI Penambahan Fakultas Kedokteran

detakbanten.com Banten - Sholeh Hidayat Rektor Universitas Tirtayasa (Untirta) meminta dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ade Komarudin (Akom) Mengenai Penambahan pembuatan Fakultas Kedokteran. Hal itu dikatakannya saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) melakukan kunjungan Ke Untirta Serang, Sabtu (11/6).

"Universitas Negeri Tirtayasa Setiap Tahunnya dalam penerimaan Mahasiswa Baru Makin Meningkat, alhamdulilah pak setiap tahunya mahasiswa baru makin bertambah," ujar sholeh Hidayat kepada ketua DPR RI saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Sholeh mengungkapkan, pihaknya masih mengusahakan untuk melakukan pembuatan Fakultas Kedokteran, Dalam Proposal pengajuan pendirian Fakultas Kedokteran Untirta sudah kita berikan kepada Kemenristek.

"Dalam Hal Pendirian Fakultas Kedokteran sangat di perlukan dukungan bapak Akom. Dalam waktu dekat insallah pada tahun 2017 kami bisa membuka penerimaan mahasiswa baru," harapnya.

Untuk diketahui, rencana pembangunan Fakultas Kedokteran, akan di bangun di Kota Cilegon Agar bisa Berdekatan Dengan Fakultas Teknik yang sebelumnya sudah lama berdiri di Kota Cilegon.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPR RI, Akom Menyambut dengan baik akan Rencana pembuatan Fakultas Kedokteran. Berdirinya RSUD di banten pastinya harus juga di barengi dengan pekerjanya.

"Ini memang baik, dan Pemprov Banten kan memiliki Rumah Sakit Daerah. Sudah sesuai dengan kebutuhan pendirian Fakultas Kedokteran," ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi, Wakil Walikota Cilegon Edi Aryadi, dan Wakil Walikota Serang Sulhi.

 

 

Go to top