Print this page

GSB Dapat Amunisi Baru

GSB Dapat Amunisi Baru

detakbanten.com SERANG – Usai berlaga di ajang Drum Corps Internasioanal (DCI), klub Gita Surosowan Drum & Bugle Coprs Banten mulai mencari tambahan amunisi baru. Hal itu dilakukan, untuk melakukan regenerasi atlet.

Pada Minggu (20/9), di Pendopo Lama Gubernur Banten, sebanyak 412 atlet drum band di kota/kabupaten se-Banten dan ada perwakilan dari daerah lain seperti Bogor, mengikuti ajang seleksi yang diikuti panitia.

Mereka semua menjalani tahapan seleksi seperti tes balke, fleksibilitas, ship-up, push-up. Lalu juga ada tes kesehatan baik itu tinggi badan, berat badan dan tekanan darah.

Dari seleksi tahap pertama tersebut, panitia telah menjaring sebanyak 253 atlet drum band terbaik. "Namun, ini baru tahap pertama. Masih ada tahap selanjutnya," papar Manajer Gita Surosowan Drum & Bugle Coprs Banten, Hari Doyo Sugianto.

Ia menjelaskan, pada 11 Oktober nanti, tes selanjutnya akan dilakukan. "Metodenya masih sama dengan tes yang pertama. Hanya saja, ada beberapa tes tambahan. Salah satunya, tes kemampuan dasar bagaimana menangkap instruksi dengan cepat," ucapnya.

Disinggung berapa atlet yang akan dicari pada tahap kedua, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (Pengprov PDBI) itu mengungkapkan, dari 253 yang terjaring akan dipangkas menjadi 123 orang.

"Kami hanya membutuhkan 123 orang saja untuk terus meregenerasi atlet yang sudah ada," jelasnya.