Print this page

Anak Walikota Serang Kembali Berjaya

Anak Walikota Serang Kembali Berjaya

detakbanten.com SERANG - Anak Walikota Serang, yakni Tubagus Aria Mandalika kembali mengharumkan nama Banten. Kepastian itu didapat, usai dirinya bersama navigator Adi Shandi kembali menjadi juara di kelas G. 2.2 ajang kejuaraan Speed Extreme Offroad Seri V yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang, kemarin.

Dengan hasil tersebut, Aria sudah tiga kali naik podium, masing-masing juara tiga seri III, juara pertama (Seri IV) dan juara pertama (Seri V).

Menanggapi hasil tersebut, Manajer Banten Offroad, Ari Natakrama mengaku puas. Soalnya, kepuasan itu bukan meraih juara melainkan bisa merasa melakukan regenerasi atlet. Jadi, saat melihat Aria bisa jadi juara, itu suatu kebanggan tersendiri.

"Dalam olahraga, kalah atau menang adalah hal yang wajar. Tapi bisa melahirkan pebalap andal dan masa depan seperti Aria, itu sangat luar biasa," tuturnya.

Ia berharap, prestasi Aria tersebut bisa terus dipertahankan. Pasalnya, ini peluang bagus untuk Aria bisa jadi pebalap level dunia.

Sayangnya, meski pada balapan kemarin ada tiga offroader Banten mampu naik podium, yakni Tubagus Aria Mandalika/Adi Shandy juara 1 kelas G 2.2, M.Alghyfari/ Ade Muhtar (choyod) juara 3 kelas G 2.2, dan Fawaz Salim/Kiki Apeng juara 1 kelas G 3.1, tetapi peringkat Banten menurun ke posisi keenam.