Print this page

Tanding Lebih Awal, Tiga Cabor Berangkat Lebih Awal

Tanding Lebih Awal, Tiga Cabor Berangkat Lebih Awal

detakbanten.com SERANG - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII yang berlangsung di Jawa Barat, baru dimulai pada 10 September mendatang. Namun, ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang berangkat lebih awal.

Pantauan langsung, angkat besi, renang dan atletik berangkat paling pertama pada Selasa (8/9). Bahkan, pada Senin (7/9), Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Banten, Djajuli Hasan, melepas keberangkatan 16 atlet di tiga cabor tersebut, di Aula Kebudayaan, Dinas Kebudayaan Provinsi Banten.

"Mereka tanding mulai 9 September. Makanya, berangkat lebih awal dan tidak ikut pelepasan dengan Gubernur Banten, Rano Karno pada Rabu nanti," papar Djajuli.

Selain pelepasan, Djajuli menyampaikan, Bapopsi Banten juga memberikan bantuan dana transport kepada atlet dan uang extra puding. Besar harapannya, ketiga cabor tersebut, mampu meraih prestasi maksimal di Popnas kali ini.

"Mudah-mudahan bisa mendulang emas sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Ia pun menyampaikan, untuk memotivasi atlet bertanding di Popnas, Bapopsi Banten telah menyiapkan bonus sebesar Rp150 juta. Rinciannya emas lima juta rupiah, medali perak tiga juta rupiah dan perunggu kebagian dua juta rupiah.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banten, Opar Sohari ingin, di Popnas kali ini, Banten bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya. Dimana, pada Popnas XII, di DKI Jakarta, mereka berada di peringkat delapan.