Putus Kutukan Maulana Yusuf

detakbanten.com SERANG – Kesebelasan Perserang sukses memutus kutukan tidak pernah menang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, pada laga ujicoba musim ini. Kepastian itu didapat, usai mereka menekuk Persires Rengat, dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (8/8) malam, Ebanda Herman dan kawan-kawan, terus menekan pertahanan Persires Rengat peluit panjang dibunyikan. Beberapa kali serangan bertubi tubi dilancarkan anak asuhan Widiyantoro tersebut.

Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang maksimal, membuat mereka gagal mencetak gol. Seperti halnya dimenit 27. Umpan dari Nanang Aspirin gagal dimaksimalkan Tri Handoko yang berada dimuka gawang.

Tapi, dimenit 41, akhirnya para punggawa Perserang mampu membuat isi stadion bergemuruh. Adalah mantan pemain Persija, Ade Suhendra mampu menceploskan bola ke gawang Persires yang dikawal Bayu. Tendangan bebas dari jarak 28 meter tak mampu ditepis Bayu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang oleh Perserang. Meski demikian, tidak ada serangan berbahaya yang dilancarkan kedua tim. Alhasil, skor pertandingan tetap lestari 1-0 untuk Perserang.

Menanggapi hasil tersebut, Manajer Perserang, Babay Karnawi mengaku gembira. Pasalnya, mereka mampu menang di Stadion Maulana Yusuf. Selama ini, Perserang selalu kesulitan menang di stadion milik Pemkot Serang itu.

"Dari empat kali laga ujicoba yang telah dilakoni, kita tak pernah menang. Makanya, saat menang dengan Persires Rengat, buat kami sesuatu yang membanggakan," papar Babay.

Babay berharap, kemenangan ini bisa dilanjutkan terus saat Perserang melakoni pertandingan babak penyisihan Piala Kemerdekaan yang dimulai 15 Agustus nanti.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top