Print this page

Opar : Waspadai Kekuatan Tuan Rumah

Opar : Waspadai Kekuatan Tuan Rumah

detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan Kejuaraan Dunia Drum Corps Internasional (DCI), di Indianapolis, Amerika Serikat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Opar Sohari memprediksi Gita Surosowan akan menemui rintangan yang berat. Terutama hadangan dari tim tuan rumah.

"Mereka itu pusatnya olahraga drum band ini. Bila dibandingkan tim dari Belanda, Taipei, lebih berat Amerika Serikat. Makanya, kita harus mewaspadai mereka. Apalagi, sekira 18 tim asal Amerika Serikat dipastikan berlaga di ajang tersebut," papar Opar.

Untuk itu, Opar berharap seluruh atlet yang berangkat ke ajang DCI ini, bisa fokus dengan pertandingan. "Lupakan masalah yang ada saat ini. Atlet harus tetap fokus untuk jadi juara. Soalnya, kita kan dibebani target untuk meraih medali oleh Gubernur Banten, Rano Karno," ucapnya.

Terpisah, Pelatih kepala Gita Surosowan, Hari Doyo Sogianto optimis, mereka mampu jadi yang terbaik di DCI tahun ini. "Persiapan kita sudah matang. Kita juga mengusung tema yang apik. Dimana menceritakan sejarah Surosowan Banten. Belum ada tim drum corps yang seperti itu," jelas Doyo.