Buruh PT. BEESCO Merasa Ditipu Manajemen

Buruh PT. BEESCO Merasa Ditipu Manajemen

detakbanten.com SERANG - Buruh PT. BEESCO (wojin sepatu), Kota Serang mengeluh karena merasa ditipu oleh pihak manajemen. Hal ini terkait gaji bulanan dan pengangkatan karyawan tetap yang pernah dijanjikan.

Pasalnya, bagi karyawan dengan masa kerja diatas satu tahun, gaji bulanan yang seharusnya menurut Upah Minimum Kerja (UMK) sebesar Rp 2.700.000 perbulannya hanya dibayar Rp 2.500.000. Selain itu juga, status karyawan tetap mereka pun belum terealisasi padahal, mereka sudah bekerja satu atau dua tahun lebih.

"Sebelumnya, pihak managemen diwakili dua serikat SPSI dan SPN, awalnya di janjikan dengan UMK Rp 2.500.000. Juga akan ada pengangkatan karyawan tetap. Namun, hingga detik ini belum ada realisasinya,"ujar Ibra salah satu Karyawan PT. BEESCO (wojin sepatu) Kepada DetakBanten.com Kamis (2/7).

Tidak hanya itu, mengenai Tunjangan Hari Raya (THR) pun saat ini belum ada kejelasan dari pihak manajemen. Padahal, hari raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Padahal, para buruh perusahaan itu kebanyakan sudah memasuki masa kerja lebih dari satu tahun.

"Manajemen harus merealisasikan juga THR kami. Bukan hanya memikirkan saja. Tetapi harus ditindak lanjuti juga, agar sama-Sama saling menguntungkan," tegasnya.

 

 

Go to top