Airin Agendakan Bukber dan Tarling Bersama Warga

detakbanten.com PAMULANG - Untuk menjalin silaturahmi dengan warganya selama bulan suci Ramadhan, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengagendakan buka puasa dan shalat tarawih keliling (tarling) di masjid-masjid.

Selain bersilaturahmi, kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan ini juga untuk mendengar langsung permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

"Pemimpin daerah yang baik harus terus menjalin tali silaturahmi dengan warganya, dengan begitu semua bisa saling bersinergi untuk membangun kota Tangsel ini lebih baik lagi dan lebih meningkatkan kebersamaan khususnya para umat muslim dengan cara berbuka puasa bersama dan sholat berjamaah," katanya saat ditemui detakbanten.com didepan pintu masuk kantor walikota, Senin (22/6/2015)

Airin berpesan, masyarakat dan ulama, bersama pemerintah agar menciptakan suasana yang nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dan warga tidak bermain petasan saat melaksanakan ibadah puasa maupun saat pelaksanaan shalat Tarawih.

"Daripada uang dibuang-buang untuk membeli petasan, lebih baik disumbangkan kepada orang yang kurang mampu. Selain berbahaya, petasan juga tidak memberikan manfaat sedikitpun dan bahkan justru membuat orang lain sangat terganggu dengan bunyi petasan," tuturnya.

Selain itu, tambah wanita cantik ini, agar dalam menjalankan ibadah puasa dilakukan sebaik mungkin dan menghindari berbagai hal negatif yang bisa merusak kekhusyukan dalam beribadah puasa.

"Untuk itu para anak remaja jangan sampai terjerumus dalam penggunaan teknologi handphone tersebut dengan mencari informasi yang berbau pornografi maupun yang berbau fitnah karena akan mengurangi nilai ibadah puasa," pintahnya.

Dalam kesempatan ini Airin juga mengajak warganya sedikit memberi bantuan kepada orang yang membutuhkan terhadap kaum dhuafa, anak yatim piatu, atau dalam pembangunan masjid.

"Saya berharap, di bulan Suci Ramadhan pada tahun ini banyak warga melakukan amal kepada mereka yang membutuhkannya," tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top