Tekan Angka Kriminalitas Pemkot Tangsel Berikan Pembinaan Pada Mahasiswa

detakbanten.com Kota TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot)Tangerang menggelar seminar peningkatan wawasan kebangsaan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini diikuti ratusan mahasiswa. Selain mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas, Kasi Intel Polrestro Tangerang Kota, Kesbangpol Propinsi juga dibuka oleh wakil walikota Tangerang,yang dilaksanakan di Gedung Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (11/6).

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menyampaikan dalam sambutannya, agar para generasi muda selalu bisa melakukan kegiatan kegiatan yang positif untuk bisa menambah kecintaan dan patriotrismenya kepada bangsa dan tanah air. Sachrudin juga berharap, agar para generasi muda tidak mudah terjebak dalam efek negatif arus globalisasi yang memuja kebebasan. Sehingga, kondisi ini akan memberikan dampak social yang dapat menurunkan angka kriminalitas yang bersumber dari kaum pemuda.

"Demokrasi mengajarkan kebebasan yang bertanggung jawab, bukan kebebasan yang kebablasan," kata pria yang pernah menjabat sebagai Camat Pinang ini.

Sementara, Kasat Binmas Polrestro Tangerang kota AKBP Haris menilai, kesadaraan para remaja dalam wawasan kebangsaan itu sangat penting. Terutama di era globalisasi seperti sekarang ini.

"Menjaga stabilitas sosial dan keamanan di setiap daerah sangatlah penting. Tentunya, hal tersebut harus kita jaga bersama sama, agar tidak tergoyahkan oleh siapapun dan dari negara manapun, pungkasnya.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top