IRMA Rempoa: Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Pawai Obor

detakbanten.com CIPUTAT TIMUR - Ruas Jalan Kawasan Rempoa & Cempaka putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, dipadati sekitar 400 orang, dari balita hingga kakek-kakek yang berjalan kaki, sambil bersholawat beriringan membawa obor dari bambu. Ini merupakan acara rutin setiap tahunnya diadakan oleh Ikatan Remaja Masjid Ar-Rahmah (IRMA) Rempoa, setiap menjelang bulan suci ramadhan, dan dari berkeliling dari gang ke gang dari Rempoa hingga Cempaka Putih mengitari lapangan sepak bola Gintung dan setelah itu kembali lagi ke masjid. Sabtu, (06/06/2015)

Semburan api dengan minyak tanah menjadi atraksi yang dilakukan selagi pawai oleh remaja masjid sambil bersholawat dari awal mulai pawai menggunakan alat-alat marawis, serta ada juga penampilan cingkrik pada akhir pawai di Masjid Jami Ar-Rahmah sebelum pembagian doorprice.

Pawai obor ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1436H dan mempererat tali silaturahmi antar remaja masjid dengan warga sekitar, yang diketahui selama ini memang sangat erat dan harmonis. Seperti yang diutarakan oleh Fajri Muhaini selaku ketua IRMA Ar-Rahmah Ciptim.

"Saya sebagai ketua ramaja masjid ar-rahmah banyak terima kasih untuk semua masyarakat setempat yang telah memberikan simpatinya untuk meramaikan acara tarhib ramadhan kali ini, bagi saya ini adalah suatu acara yang sangat baik dan mendapatkan nilai positif dari masyarakat. Acara ini untuk memperingati akan datangnya bulan suci ramadhan, meski pun ala kadarnya kami Remaja masjid memiliki kreatifitas dan kemauan yang kuat untuk mengabdi kepada masjid di tengah era globalisasi ini, maka dari itu kami meminta kepada berbagai pihak untuk mendukung kami untuk kecintaan terhadap masjid." Katanya.

Acara ini juga suatu tanda kecintaan remaja terhadap masjid, Farhan Septian ketua pelaksana sekaligus ketua Panitia Kegiatan Ramadhan (PKR) mengatakan "Tujuan adanya tarhib ramadhan sangat bagus karena ini bukti kecintaan para remaja masjid terhadap masjid serta untuk meramaikan masjid menjelang hadirnya bulan suci ramadhan 1436 H." Ujarnya.

Komentar ibu Tety sebagai tokoh masarakat yang juga berprofesi guru di SD Negeri mengatakan "Acaranya sangat bagus mengajarkan keberanian anak dan rasa tanggung jawab, disiplin, dalam mencintai masjid." Ungkap Tety tokoh masyarakat.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lagi umat muslim dunia akan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1436 H. Sebagai generasi muda harus bangga dengan tetap membudayakan tradisi dan menjaga kecintaannya terhadap nilai-nilai luhur agamanya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top