APS Gelar Donor Darah Untuk Membantu Sesama

APS Gelar Donor Darah Untuk Membantu Sesama

detakbanten.com Bandara Soetta - Semakin besarnya permintaan darah oleh Rumah Sakit dan untukstok di Bank Darah PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Tangerang, maka sangat dibutuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk membantu sesama, pentingnya kebutuhan darah dan donor darah perlu terus ditingkatkan. Angkasa Pura Solusi (APS) selaku anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar donor darah di kantor APS Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang. Senin (10/06/2015).

Boy Dirgantoro, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan donor darah, yang juga Public Relation Manager APS menjelaskan, partisipan donor yang dilaksanakannya mencapai lebih dari 200 orang, berasal dari karyawan APS, perwakilan karyawan Angkasa Pura II, karyawan Garuda Indonesia Airlines, anggota TNI, anggota Polres Bandara Soetta, dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini merupakan yang ke-dua dalam tahun 2015 ini,"ungkapnya.

Adapun lanjutnya, kegiatan dengan motto 'Setetes Darah Wujud Kepedulian Kita Bersama' akan terus kita gelar demi membantu sesama.

Sementara itu, Hesti selaku koordinator dari PMI Kota Tangerang mengatakan, kebutuhan darah untuk kota Tangerang 10.000 kantong darah per bulannya.

"Saat ini stok darah untuk PMI Kota Tangerang cukup, namun berhubung sebentar lagi kita memasuki bulan puasa, kita sangat membutuhkan stok yang lebih banyak lagi,"katanya.

Dan yang paling dibutuhkan lanjutnya, Golongan darah A dan AB karena sulit didapatkan. Sedangkan golongan darah O dan B stoknya masih aman.

"Harapan kami, masyarakat mau mendonorkan darahnya. Karena dengan mendonorkan darah, tentunya kesehatan kita semakin terjaga dan membantu sesama yang membutuhkan," himbaunya.

 

 

Go to top