Dinkes Banten Belum Mendapatkan Jumlah Penduduk Miskin di Banten Guna Memberikan Pelayanan Kesehatan

detakbanten.com SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten belum mendapatkan data penduduk miskin dari Dinas Sosial (Dinsos) Banten, Data warga miskin tersebut guna mengetahui warga mana saja yang belum tercover pembiayaan kesehatan. Pihak Dinkes Banten sudah koordinasi namun belum mendapatkan data tersebut, data jumlah penduduk miskin tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang kurang mampu.

Sigit Wardjojo Kepala Dinkes Banten mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk menyelesaikan masalah kesehatan di Banten, kendala yang belum terminimalisir untuk mengeluarkan bantuan kesehatan kepada penduduk yang kurang mampu ialah karena pihak Dinsos Banten belum memberikan data jumlah penduduk miskin yang ada di banten.

"Kami akan terus berkoordinasi terus dengan pihak Dinsos Banten untuk mendapatkan data jumlah penduduk miskin di Banten, data tersebut berguna sekali untuk kita mengetahui warga mana saja yang belum tercover pembiayaan Kesehatannya," ujarnya kepada wartawan Selasa (26/5/2015).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pihaknya akan mengadakan program strategi percepatan di antaranya, memperbaiki system dan manajemen program, meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan kesehatan, memperbaiki perilaku keluarga dan masyarakat, perbaikan perawatan kesehatan bayi, balita dan ibu di tingkat rumah tangga.

Selain itu, perbaikan careseeking dan peningkatan pemanfaatan fasilitas kesehatan dan perbaikan derajat kesehatan dan status, sedangkan untuk penguatan pelayanan kesehatan di antaranya peningkatan akses, peningkatan mutu, regionalisasi rujukan, penguatan Dinkes Kabupaten kota /kabupaten dan provinsi, yang terakhir yaitu adanya dukungan lintas sector.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top