Anggaran Acara PID Dishubkominfo Bisa Biayai Makan Satu Desa

Acara jumpa pers Dishubkominfo Banten terkait Acara PID Acara jumpa pers Dishubkominfo Banten terkait Acara PID

detakbanten.com SERANG – Anggaran kegiatan Pekan Informasi Daerah (PID) yang akan diselenggarakan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkkominfo) Provinsi Banten sebesar Rp1 Miliyar, ternyata bisa buat memberi makan warga satu Desa.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lebak Kepuh Kecamatan Lebak Wangi, Iskandar mengatakan, diwilayahnya terdapat sekitar 1500 Kepala Keluarga. Untuk biaya makan sehari-hari, membutuhkan biaya sebesar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

"Jadi, jika dana Pemerintah untuk satu kali acara PID Dishubkominfo Banten itu, bisa memberi makan selama empat hari warga Desa Lebak Kepuh," katanya, Selasa (26/15/05).

Menurut Eli, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten terkesan berlebihan dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp1 Miliyar hanya untuk membiayai satu kali kegiatan, meski dilaksanakan selama tiga hari. "Kalau Rp500 juta atau Rp600 juta sih masih bisa dianggap wajar. Kalau sudah mencapai Rp1 Miliyar, itu kesannya ber mewah-mewahan sementara rakyat menderita," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penjaga Warung Internet di Kota Serang, Fajar mengatakan, honor dirinya hanya sebesar Rp700 ribu per bulan. Jumlah tersebut harus memenuhi kebutuhan ia dan adiknya yang masih sekolah.

"Gaji saya sebagian untuk membiayai ongkos sehari-hari adik saya yang masih sekolah. Sisanya buat saya makan sehari-hari. Kalau untuk menabung sampai Rp1 Miliyar, seumur hidup saya saja belum tentu bisa," ujarnya.

Diketahui, Dishubkominfo Provinsi Banten berencana menggelar Pekan Informasi Daerah (PID) yang akan diselenggarakan pada Kamis (28/05/15) mendatang, di Pendopo lama Gubernur Banten dengan total anggaran mencapai Rp1 Miliyar.

Kepala Dishubkominfo Banten, Revri Aroes mengatakan, dirinya tidak dapat menjelaskan secara rinci penggunaan anggaran dalam kegiatan PID tersebut. Namun, total keseluruhan mencapai Rp1 Miliyar, untuk pelaksanaan selama tiga hari, Sejak Kamis (28/05/15), hingga Sabtu (30/05/15).

 

 

Go to top