Aeromodeling Banten Cetak Prestasi di Tasik

Aeromodeling Banten Cetak Prestasi di Tasik

detakbanten.com SERANG – Pada Kejuaraan Out Hand Launched Glide (OHLG), Tasikmalaya Terbuka yang digelar di Lanud Wiriadinata pada 16 Mei lalu, Banten mampu meraih prestasi manis. Yakni, satu keping emas dan dua perunggu.

Medali emas, mampu disumbang A Iswadi di kategori OHLG putra dengan catatan waktu 341,17 detik. Lalu, medali perunggu diraih Febri Manurul dengan catatan waktu 322,48 detik di nomor OHLG putra.

Sedangkan keping perunggu satunya, disabet Anggita Rani Ashary di kelas OHLG pelajar putri, usai meraih catatan waktu 131,66 detik.

Manajer aeromodeling Banten, Budi S mengaku gembira. Soalnya, Banten sudah mampu meraih prestasi maksimal. "Kita mampu dapat satu emas dan dua perunggu. Padahal, sama sekali tidak ada target. Namun, kita bisa buktikan, Banten mampu bersaing dengan daerah lain," papar Budi.

Dengan capaian prestasi tersebut, Budi semakin optimis, aeromodeling Banten mampu meloloskan banyak atlet di ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). Pasalnya, atlet yang meraih medali di ajang Tasikmalaya Terbuka tersebut, atlet-atlet yang akan ambil bagian di Pra PON.

"Mereka sudah memiliki gambaran pertandingan level nasional. Mudah-mudahan, capaian tersebut bisa memicu semangat berlatih mereka lebih giat dan dan bisa meraih prestasi maksimal di Pra PON nanti," ucapnya.

 

 

Go to top