Print this page

Cara Menyembuhkan Flu Tanpa Memakai Obat

Ilustrasi Ilustrasi

detakbanten.com KESEHATAN - Menyembuhkan flu tanpa harus memakai obat tentu saja bisa menarik perhatian Anda, sebab Anda sudah pasti mengerti bahwa penggunaan obat-obatan dalam jangka panjang itu tidak baik. Belum lagi berapa Rupiah yang harus Anda keluarkan untuk membeli obat tersebut, jumlahnya tentu tidak sedikit. Akan lebih baik jika Anda bisa menghindari membeli obat-obatan, kecuali memang terpaksa atas anjuran dokter.

Dalam jangka panjang, obat memang kurang baik untuk tubuh dikarenakan dalam obat itu ada kandungan bahan kimia, begitu pula dengan obat flu. Jadi jika Anda gunakan untuk jangka panjang atau terlalu sering mengkonsumsinya, ginjal Anda bisa rusak. Mari baca selengkapnya.

Cara menyembuhkan flu alami

Oleh karena itu, Anda dapat mencoba menyembuhkan flu dengan cara alami di bawah ini:

Merica

Anda sebaiknya membuat makanan dengan campuran merica. Merica bisa membantu meledakkan hidung Anda yang sedang tersumbat karena flu, jadi secara sekilas cara kerja merica itu sama dengan obat Vicks Inhaler. Lebih baik menggunakan merica dibandingkan Vicks Inhaler.

Sup panas

Yang kedua adalah dengan makan sup panas. Anda juga dapat mencampurkan sup panas dengan merica. Makan sup panas selain bervitamin karena mengandung sayuran yang menyehatkan tubuh, juga bisa menghangatkan tubuh Anda yang sedang terserang influenza.