Polisi Dilibatkan Jaga Naskah UN Antisipasi Kebocoran

Ilustrasi Ilustrasi

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten, memastikan tidak adanya kebocoran soal dalam Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Ahmad Luthfi di Tangerang, Senin (4/5/2015), mengatakan, Untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran, pihaknya pun telah bekerjasama dnegan kepolisian untuk membantu menjaganya.

"Kita pastikan tidak ada kebocoran dalam UN tingkat SMP di Kota Tangerang. Sebab, kita libatkan kepolisian untuk membantu menjaganya," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang, mencatat sebanyak 27.293 siswa tingkat SMP akan mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ini. Seluruh naskah ujian telah diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten pada hari Sabtu dan di distribusikan ke setiap rayon.

Sementara itu, 27.293 siswa yang ikut UN di tingkat Kota Tangerangf terdiri dari 209 sekolah swasta dan 24 sekolah negeri.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menghimbau agar para siswa tidak mempercayai adanya kunci jawaban yang beredar. Pasalnya, saat UN berlangsung kerap kali ada oknum yang memanfaatkan momentum untuk mencari keuntungan semata dengan menyebarkan kunci jawaban palsu.

Para siswa diharap bisa percaya pada kemampuan sendiri tanpa mengikuti rekomendasi yang belum jelas asalnya. "Jangan panik dan tetap tenang. Karena, selama proses belajar pun telah diajarkan sehingga yakin saja," tegasnya.

 

 

Go to top