Tiga Tim Banten Batal Unjuk Gigi

Tiga Tim Banten Batal Unjuk Gigi

Detakbanten.com SERANG – Kompetisi Divisi Utama yang sedianya akan bergulir Minggu (26/4/2015), resmi ditunda tanpa kepastian yang jelas. Tiga tim asal Banten pun kena imbasnya. Tiga tim Banten yakni Perserang, Cilegon United dan Persita Tangerang batal unjuk gigi. Padahal, bila merunut jadwal awal dari PSSI, Perserang akan menjamu wakil DKI Jakarta, Villa 2000 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Lalu, Cilegon United akan bertanding dengan wakil Banten lainnya, Persita Tangerang di stadion Krakatau Steel (Ks) Kota Cilegon.

Sekretaris Panitia Pertandingan Perserang, Ade Mahfudi membenarkan hal tersebut. Kata dia, penundaan jadwal pertandingan Perserang melawan Villa 2000 disebabkan panitia tidak mendapatkan izin dari Polres Serang.

"Pihak Polres sudah mengingatkan kami, jika tetap digelar maka akan dibubarkan. Oleh karena itu, kami tidak akan memaksakan diri. Kami ingin mengikuti aturan agar tidak menjadi polemik nantinya," papar Ade.

Ade pun melanjutkan, panitia kini menunggu hasil pertemuan antara Menpora dan Badan Liga Indonesia serta 16 tim yang berlaga di kompetisi QNB, pada hari ini.

"Mudah-mudahan, dari pertemuan tersebut, kita dapat pencerahan," ucapnya.

Sementara itu, pertandingan Cilegon United dengan Persita Tangerang yang sedianya dilaksanakan Minggu (26/6), juga tidak jadi dilangsungkan. Padahal, awalnya, pertandingan akan digelar meski tanpa izin dari kepolisian.

Namun, usai melakukan teachnicaal meeting dengan pengawas pertandingan, kepolisian, wasit, tim medis dan kedua tim, pada Sabtu (25/4) malam, pertandingan disepakati tidak jadi digelar dan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kita tunggu aja keputusan dari PSSI dan Menpora. Mau bagaimana lagi, izin tidak dapat, ya pertandingan pun kami batalkan," kata Media Oficer Cilegon United, Sahe.

 

 

Go to top