Print this page

Tiga Tim Banten Saling Bersua

Detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan Divisi Utama Liga Indonesia musim ini, tiga klub asal Banten dipastikan bentrok. Itu terjadi, usai PSSI melakukan undian grup pada Sabtu (28/3/2015).

Dari kabar yang berhasil didapat, di grup II, bercokol Perserang, Cilegon United dan Persita Tangerang. Ketiganya, merupakan klub kebanggan masyarakat Banten. Selain mereka, ada juga Villa 2000, Persikabo Bogor, Persika Karawang, Persikad Depok, Persires, PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap.

Asisten Manajer Perserang, Babay Karnawi membenarkan hal tersebut. Kata dia, mereka satu grup dengan dua tim asal Banten. "Ini pastinya pertandingan yang seru. Gengsi daerah ikut terbawa," papar Babay.

Disinggung persiapan tim Perserang, Babay mengakui, persiapan Maulana Hasanudin dan kawan-kawan, terus mengalami progres peningkatan yang signifikan. "Saya yakin, bila terus seperti ini, mimpi untuk berlaga di Indonesia Super League (ISL), bisa terwujud," jelasnya.

Sementara itu, CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto tidak mempermasalahkan bentrok dengan tim-tim Banten. Bahkan, ia menegaskan, tidak akan main mata, bila bersua Perserang maupun Persita. "Kami akan fair play. Itu yang kami junjung tinggi," kata Yudhi.

Sedangkan untuk lawan berat sendiri, Yudhi menyampaikan, semua tim yang berada di grup II itu, memiliki peluang yang sama untuk lolos. "Setiap tim berat. Soalnya, ini sudah kompetisi Divisi Utama. Muara mereka pasti ke ISL. Sama seperti kita," pungkasnya.

Related items