Lomba Jalan Santai Kebersihan, Meriahkan HUT Ke-5 Tangsel

Pamulang- Pengibaran Bendera star oleh Kepala DKPP Tangsel,Taher, di dampingi Lurah Bambu Apus,Hj Siti akbari serta Ketua Panitia Sugandi, Minggu (24/11)DT Pamulang- Pengibaran Bendera star oleh Kepala DKPP Tangsel,Taher, di dampingi Lurah Bambu Apus,Hj Siti akbari serta Ketua Panitia Sugandi, Minggu (24/11)DT

IMG 8914PAMULANG- Semaraknya HUT ke-5 Kota Tangerang  Selatan dilaksanakan dengan segala macam kegiatan, baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan sampai Kota tampak terlihat meriah dengan antusianya masyarakat ikut berperan serta, seperti juga halnya yang dilaksanakan warga Kelurahan Bambu  Apus, Kecamatan Pamulang, Minggu pagi  (24/11)

Pasalnya, sekitar ratusan warga Bambu Apus dari jam 06.00 wib, telah memenuhi halaman Kelurahan hingga meluber ke jalan untuk ikut Lomba Gerak Jalan Santai Kebersihan (Perorangan) dengan  berhadiah puluhan door prize dari panitia.
Kegiatan tersebut  turut dihadiri oleh Lurah Bambu Apus, Hj Siti Akbari A.Md, sebagai tuan rumah, Camat Pamulang, Suhendar, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Mochamad Taher, serta Ketua KONI Tangsel, Hj. Rita Juwita.

Ketua Panitia Lomba Jalan Santai Kebersihan, Sugandi, menjelaskan kegiatan yang bertema " Dengan Berolahraga Kita Bersihkan Lingkungan " dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan HUT Ke-5 Kota Tangsel.

"Kegiatan ini mengajak warga khususnya warga Bambu Apus untuk berolah-raga sambil membersihkan lingkungan, dan hasilnya seperti yang dilihat di depan kantor Kelurahan. Tumpukan sampah tersebut hasil dari peserta jalan santai yang start dari rumah sudah memungut sampah dan sampai disini kami timbang dan kami bayar, nanti sampah tersebut akan di kumpulkan di bank sampah." paparnya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini guna mendukung kesadaran masyarakat akan sampah di sekitar lingkungannya, dari bank sampah yang sudah ada di Bambu Apus dirasakan kurang sehingga perlu ditambah Bank Sampah lagi.
Hal senada juga di katakan Lurah Bambu Apus, Hj Siti Akbari, untuk saat ini di wilayah Kelurahan Bambu Apus baru terdapat dua bank sampah, sementara sampah yang ada di masyarakat setiap hari masiih belum bisa diakomodir sehingga perlu ada warga yang peduli untuk membuat usaha Bank Sampah.

"Saya sangat berterima kasih dengan upaya Pak Sugandi untuk berperan langsung membantu dalam mengelola sampah di Bambu Apus dengan membuka Bank Sampah, dan kegiatan ini juga atas dukungan penuh Pak Sugandi sebagai warga Bambu Apus," tuturnya.

Kegiatan Lomba Jalan Santai dimulai sekitar jam 07.00 wib, bagi tiga kelompok start karena jumlah peserta membludak hingga sekitar seribu lebih peserta.

pengibaran bendera start dilakukan oleh Kepala DKPP Kota Tangsel, Mochamad Taher didampingi oleh Lurah Bambu Apus, Ketua Panitia, Sugandi dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer.

Acara juga disemarakan dengan hiburan organ tunggal dan berakhir dengan pembagian door prize, tampak warga larut dengan suka cita dan berjoget ria sambil berharap dapat door prize. (red)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top