Atlet Hoki Banten Tembus Pelatnas

Atlet hoki Banten Atlet hoki Banten

detakbanten.com SERANG – Perkembangan olahraga hoki Banten, terus menujukkan grafik peningkatan yang signifikan. Usai meraih medali perak di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) hoki indoor 2014, Banten mampu menyumbang atlet di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXVIII Singapura 2015.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Federasi Hoki Indonesia (Pengprov FHI) Banten, Pepep Mohammad Sya'fei membenarkan hal tersebut. Kata dia, beberapa hari yang lalu, otoritas tertinggi olahraga hoki di Banten itu menerima surat dari FHI pusat.

Isinya, menerangkan bahwa Fikri yang bermain diposisi penjaga gawang dan Kusnadi diposisi penyerang, dipanggil masuk pelatnas.

"Saya tidak menyangka. Syukur Alhamduliilah, atlet kita mampu masuk pelatnas SEA Games nanti," papar Pepep, Rabu (14/1).

Pria yang kini sedang mengejar gelar doktor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bandung itu optimis, atlet Banten mampu menembus skuad inti. Terutama untuk Fikri. Ia merupakan penjaga gawang terbaik Kejurnas Indoor lalu.

"Mudah-mudahan saja, semuanya berjalan sesuai harapan kita," ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov FHI Banten, Saepudin menyambut gembira pemanggilan dua atlet Banten di pelatnas Sea Games nanti.

"Sekali lagi, kami mampu membuktikan bahwa kami bisa berprestasi," kata Saepudin.

Saepudin optmis, dengan direkrutnya dua atlet Banten itu, membuat Banten bisa mengukir prestasi maksimal di ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

"Kita kan jadi punya atlet berstandar internasional. Pastinya, Fikri dan Kusnadi mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman bertanding yang mumpuni selama di pelatnas nanti," pungkasnya.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top